Sukses

Koalisi dengan Demokrat, Jokowi Pertimbangkan Hubungan SBY-Mega

2 Partai di kubu Prabowo-Hatta, yakni PAN dan Demokrat tengah melakukan penjajakan untuk bergabung dengan koalisi Jokowi-JK.

Liputan6.com, Jakarta - 2 Partai di kubu Prabowo-Hatta, yakni PAN dan Demokrat tengah melakukan penjajakan untuk bergabung dengan koalisi Jokowi-JK. Hal ini diakui oleh presiden terpilih Joko Widodo. Namun banyak hal yang harus dipertimbangkan dirinya.

Salah satunya soal hubungan antara Ketua Umum Partai Demokrat SBY dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang merenggang sejak 10 tahun lalu. Pria yang karib disapa Jokowi itu mengaku tak bisa hanya mempertimbangkan komitmen Partai Demokrat untuk mendukung pemerintahannya kelak.

"Ya, itu tentu saja," ujar Jokowi di Balaikota, Jakarta, Kamis (21/8/2014).

Namun, Jokowi menilai, saat ini hubungan SBY dan Mega sudah baik-baik saja. Gubernur DKI Jakarta itu juga membantah bila dirinya disebut tengah mendamaikan SBY dan Mega agar koalisi antaran PDIP dan Demokrat segera terwujud.

"Ini damai-damai saja, nggak ada apa-apa kok. Kalau disebut melebur, itu gimana sih?" ucap Jokowi.

Ia pun menegaskan, pembahasan mengenai wacana berkoalisi dengan Partai Demokrat hingga saat ini masih tetap berjalan dan belum mencapai kesepakatan.

"Ini masih proses. Kalau urusan koalisi, ya koalisi, hubungannya lain," ucap Jokowi. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini