Sukses

Jelang Putusan MK, Rumah Keluarga Jokowi di Solo Sepi

Menurut salah adik kandung Jokowi, Idayati, Sujiatmi sedang tidur di dalam rumah.

Liputan6.com, Solo - Ketika hari ini demonstrasi digelar besar-besaran di depan Gedung Mahkamah Konstitusi (MK), Jakarta, rumah keluarga Joko Widodo (Jokowi) di Jalan Kutai Utara Sumber Banjarsari, Solo, Jawa Tengah, sepi.

Menurut salah adik kandung Jokowi, Idayati, Sujiatmi sedang tidur di dalam rumah, sedangkan dirinya menonton siaran televisi tentang perkembangan putusan sidang PHPU di MK.

"Saya tidak ke rumah ibu, kumpul-kumpul seperti saat penetapan perolehan suara oleh KPU. Rumah ibu sepi, tetapi ada petugas menjaga rumah ibu," tutur Idayati, yang rumahnya tidak jauh dari rumah ibunya, Solo, Jawa Tengah, Kamis (21/8/2014).

Rumah keluarga Jokowi yang berdampingan persis dengan rumah ibunya, Sujiatmi, tidak ramai seperti saat menunggu pengumuman penetapan perolehan suara Pilpres 2014 dari Komisi Pemilihan Umum pada 22 Juli lalu. Rumah tersebut hanya terlihat beberapa petugas pengamanan, yang bersiaga.

Sementara hingga saat ini unjuk rasa di depan sekitar Monas arah Gedung MK, terus berlangsung. Pengunjuk rasa bahkan mulai mendatangi kantor presiden terpilih yang juga gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo di Jalan Medan Merdeka Selatan.

Demonstrasi ini dilakukan pendukung Prabowo Subianto-Hata Rajasa, menjelang putusan sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2014. (Ant/Yus)

Baca juga:

Pengamanan 4 Ring Polri-TNI di Gedung MK

Hakim MK: Pengurangan Suara Prabowo Tak Terbukti

Orasi di MK, Massa Prabowo Anggap Pemilu 2014 Penuh Kecurangan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.