Sukses

Pengamanan 4 Ring Polri-TNI di Gedung MK

Jelang putusan sengketa Pilpres di Mahkamah Konstitusi (MK), jumlah pengamanan dari Polri dan TNi ditingkatkan.

Liputan6.com, Jakarta - Jelang putusan sengketa Pilpres di Mahkamah Konstitusi (MK), jumlah pengamanan dari Polri dan TNI ditingkatkan.

Pada sidang perdana yang dilaksanakan pada Rabu 6 Agustus 2014 lalu, seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Kamis (21/8/2014), sebanyak 1.441 polisi dikerahkan.

Sedangkan pada sidang terakhir, yaitu Senin 18 Agustus kemarin, sebanyak 2.452 personel kepolisian diturunkan untuk mengamankan MK di Jalan Merdeka Barat, Jakarta Pusat.

Sementara itu, hari ini jelang putusan sengketa Pilpres, sebanyak 42 ribu polisi baik di Jawa Barat maupun di DKI diturunkan. 21 ribu di antaranya diturunkan di sekitar ibukota.

Pengamanan dibagi dalam 4 ring. Ring pertama di ruang sidang MK, kedua di gedung dan halaman MK, ketiga ditempatkan di Jalan Harmoni dan Patung Kuda, sedangkan ring keempat yaitu di luar Jalan Harmoni disiapkan pengamanan kendaraan barracuda.

Di dalam Gedung MK, sebanyak 3.000 polisi dibantu TNI diturunkan. 9 Hakim MK pun tak luput dari penjagaan. Seluruh jalur jalan hakim menuju ruang hakim dijaga ketat oleh anggota kepolisian.

Baca juga:

Pendukung Prabowo Kabur ke Kantor Jokowi, Polisi Blokade Jalan
Total 8 Ribu Demonstran di Jakarta...Ada dari Bali, Jabar, Jateng
Din: yang Kalah Jangan Marah, yang Menang Jangan Mentang-mentang

(Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.