Sukses

Massa Prabowo-Hatta Rusuh, PNS di Kantor Jokowi Panik

Para anggota Brimob yang memakai pakaian anti huru hara itu diinstruksikan memperketat pengamanan.

Liputan6.com, Jakarta Ratusan anggota kepolisian dari satuan Brimob yang sedang berjaga di halaman Balaikota Jakarta langsung membentuk pagar betis di depan gedung Perpustakaan Nasional, Jalan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat. Beberapa meter di depannya berbaris polisi satuan Sabara yang memegang tameng.

Para anggota Brimob yang memakai pakaian anti-huru hara itu diinstruksikan memperketat pengamanan, ketika terjadi bentrok antara massa pendukung Prabowo-Hatta dengan aparat keamanan di area Patung Kuda, Jalan Medan Merdeka Barat.

Tak hanya itu, para anggota TNI yang juga menjaga kantor Gubernur DKI Jakarta sejak pagi tadi, juga disiagakan di depan gedung Balaikota Jakarta.

Sementara itu di Gedung Balaikota sendiri kepanikan mulai terjadi. Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang bekerja di gedung Balaikota satu per satu mulai pulang. Padahal saat ini masih masuk dalam jam kerja.

Pantauan Liputan6.com, sejumlah massa simpatisan Prabowo-Hatta berlari dari arah Patung Kuda ke arah Medan Merdeka Selatan atau Balaikota DKI sambil membawa bendera bergambar lambang Partai Gerindra. Selain itu, beberapa PKL juga terlihat menarik dan mendorong gerobak mereka dengan tergesa-gesa menghindari lokasi bentrok menuju Halte Transjakarta.

Meski massa dalam jumlah kecil bergerak ke arah Balaikota, namun hingga saat ini situasi di sepanjang Jalan Medan Merdeka Selatan masih kondusif. Karena itu, para anggota kepolisian itu diberi aba-aba istirahat tetapi tetap siaga. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.