Sukses

Ibas: Partai Demokrat Tak Kirimkan Massa ke MK

Sekjen Partai Demokrat ini mengimbau siapa pun yang turun ke jalan agar tidak terprovokasi.

Liputan6.com, Jakarta - Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas mengajak semua pihak yang ikut unjuk rasa menjelang pengumuman hasil putusan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Presiden dan Wakil Presiden 2014 di Mahkamah Konstitusi (MK) agar mengikuti aturan yang berlaku. Ibas yang tak lain putra kedua Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ini juga meminta para demonstran menghormati masyarakat yang sedang menjalankan aktivitas.

"Kita harap siapa pun yang turun ke jalan agar tidak terprovokasi apalagi sampai merusak fasilitas umum. Mari lakukan secara damai dan ikuti keputusan MK secara baik," terang Ibas dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com di Jakarta, Kamis (21/8/2014).

Politisi muda ini menegaskan Partai Demokrat tidak ikut menurunkan massa untuk unjuk rasa menjelang diumumkannya keputusan MK.

"Partai Demokrat tidak akan mengirimkan massa di hari MK mengumumkan keputusan terkait pilpres. Partai Demokrat memandang MK akan memutuskan secara jernih dan kami yakin situasi dan kondisi akan berjalan lancar dan aman," ucap Ibas.

Ibas justru menyarankan agar masyarakat dapat menggunakan media elektronik dan media massa lainnya untuk mendapatkan akses informasi terkait pengumuman keputusan MK tersebut.

"Partai Demokrat justru menyarankan kepada seluruh masyarakat untuk mengikuti melalui TV, media online dan media sosial lainnya," lanjut Ibas.

"Apresiasi dan dukungan sepenuhnya kepada aparat kepolisian dan TNI yang ikut menjaga jalannya sidang di Mahkamah Konstitusi berjalan dengan aman dan lancar sehingga suasana tetap kondusif," pungkas Ibas. (Mut)

Baca juga:

Orasi di MK, Massa Prabowo Anggap Pemilu 2014 Penuh Kecurangan
9 Hakim Sudah Tiba di Gedung MK
Meski Sempat Ricuh, Situasi di Sekitar MK Masih Kondusif

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini