Sukses

Razia Antisipasi Pergerakan Massa di Tol Cikampek dan Bondowoso

Seluruh kendaraan pengangkut penumpang tujuan Jakarta, baik armada bus atau kendaraan pribadi tak luput dari pemeriksaan.

Liputan6.com, Cikampek - Razia terhadap semua kendaraan yang akan masuk ke Jakarta melalui Tol Cikampek dilakukan oleh tim gabungan TNI dan Polri. 

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Kamis (21/8/2014), razia dilakukan guna mengantisipasi pergerakan massa yang akan berunjuk rasa di sekitar Gedung Mahkamah Konstitusi (MK) Jakarta menjelang sidang putusan perselisihan hasil pemilihan presiden (Pilpres). 

Seluruh kendaraan pengangkut penumpang tujuan Jakarta, baik armada bus atau kendaraan pribadi tak luput dari pemeriksaan. Sejauh ini, petugas belum mendapatkan adanya gelombang massa yang menuju Jakarta untuk ikut menggelar aksi. 

Sementara itu di Bondowoso, Jawa Timur, tim gabungan TNI dan Polri menggelar razia di sejumlah titik jalan raya dengan sasaran senjata api, bahan peledak, dan senjata tajam. 

Razia dilakukan karena massa pendukung Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dari Koalisi Merah Putih dijadwalkan akan turun ke jalan hari ini. Razia digelar untuk menciptakan suasana aman menjelang putusan MK terkait hasil sengketa pilpres. (Yus)

Baca Juga:

Peningkatan Pengamanan di Kantor Jokowi

Meski Sempat Ricuh, Situasi di Sekitar MK Masih Kondusif

9 Hakim Sudah Tiba di Gedung MK

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini