Sukses

Polri Siapkan 21 Titik Penyaring Massa dari Bekasi dan Banten

Massa pendukung Prabowo-Hatta yang mendatangi gedung Mahkamah Konstitusi (MK) tak hanya datang dari Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Massa pendukung Prabowo-Hatta yang mendatangi gedung Mahkamah Konstitusi (MK) tak hanya datang dari Jakarta. Beberapa di antaranya juga dikabarkan datang dari berbagai daerah di luar Ibukota, seperti Bekasi dan Banten.

Polri juga sudah siap menghalau datangnya massa beberapa daerah. Sedikitnya ada 21 titik yang disiapkan untuk menyaring kedatangan massa.

"Kita di Jawa Barat ada 14 titik. Dari Karawang, kemudian Bogor dan sekitarnya seluruh jalan masuk dan itu sudah standby. Dari Banten sendiri ada 7 titik," kata Kapolri Jenderal Polisi Sutarman di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakara, Kamis (21/8/2014).

Sutarman mengatakan, jajarannya akan berusaha keras menahan dan menyaring datangnya massa agar tidak seluruhnya berkumpul di satu titik. Polisi akan melakukan penghalauan secara intensif terlebih bagi mereka yang datang secara rombongan.

"Kalau masuk satu per satu kan nggak ketahuan. Kalau masuk dalam bentuk rombongan kita suruh kembali ke daerah masing-masing," tutur Sutarman.

Meski sudah siap dengan segala kemungkinan terburuk, Sutarman yakin masyarakat sadar dan mengerti seluruh sengketa diselesaikan melalui jalur hukum. MK juga diharapkan dapat mengambil keputusan dengan baik.

"Dan kita tunggu bersama untuk hakim Konstitusi memutuskan secara adil pada hari ini," tandas Sutarman. (Mut)

*Bagi Anda yang ingin mengikuti simulasi tes CPNS dengan sistem CAT online, Anda bisa mengaksesnya di Liputan6.com melalui simulasicat.liputan6.com. Selamat mencoba!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini