Sukses

Ketum PKB Dukung PAN-Demokrat Gabung Jokowi, Tapi...

Cak Imin membenarkan bahwa Jokowi sedang berkomunikasi intensif dengan PAN dan Demokrat.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) mengatakan sudah menjalin komunikasi dengan Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Demokrat yang kini masih berada di koalisi merah putih.

Kata Jokowi, kedua partai tersebut dan pihaknya kini tengah sama-sama saling menjajaki. Menurut dia, berkoalisi dengan PAN dan Demokrat bukanlah sesuatu yang tidak mungkin.

Menanggapi pernyataan Jokowi tersebut, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar atau disapa Cak Imin mengaku mendukung apabila kedua partai tersebut balik badan ikut mendukung Jokowi. Meski begitu, Cak Imin menegaskan tentunya Jokowi juga menerapkan aturan yang sama kepada kedua partai pendukung Prabowo-Hatta itu.

"Saya dan PKB ya sangat mendukung apabila teman-teman, dari partai-partai pendukung Prabowo bisa bergabung mendukung Pak Jokowi. Mendukung pemerintahan, tapi tetep sama tanpa syarat," ujar Cak Imin saat menggelar doa dan Istigozah di rumah dinasnya di Widya Candra, Jakarta, Rabu (20/8/2014) malam.

Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi itu juga mengungkapkan hingga kini, antara tim Jokowi dan kedua partai tersebut tengah menjalin komunikasi yang cukup sering. Dirinya juga berharap dari komunikasi tersebut bisa menghasilkan barisan baru guna menjalankan roda pemerintahan ke depan.

"Komunikasi terus berlangsung, ya moga-moga terjadi kesepakatan-kesepakatan ideal bagi bangsa ini. Sehingga saya ikut yakin Partai Demokrat dan PAN bisa ikut bergabung," tutur Cak Imin.

"Kita sepakat agar pemerintahan berjalan efektif di dalam kebersamaan dan dapat mengantisipasi krisis global dan tingginya harga bbm yang menggangu," tandas Cak Imin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini