Sukses

Ribuan Polisi Amankan Akses Menuju Ibukota Jelang Putusan MK

Selain berjaga di Bandara Soekarno-Hatta, polisi juga bersiaga di sejumlah akses dan gerbang tol menuju Jakarta.

Liputan6.com, Tangerang - Ratusan personel Brimob Polda Banten bersenjata lengkap dengan mobil water canon dan mobil baracuda tengah bersiaga di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten. Mereka berjaga-jaga di sejumlah lokasi di bandara dan pintu M-1 atau pintu belakang Bandara Soetta sejak siang tadi.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Rabu (20/8/2014), penjagaan ketat ini dilakukan jelang sidang putusan sengketa Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014 oleh Mahkamah Konstitusi (MK) Kamis 21 Agustus esok.

Selain itu, 185 personel Polresta Bandara Soekarno-Hatta juga berjaga di gerbang masuk bandara. Kesiapan petugas tersebut dilakukan atas instruksi Kapolri Jenderal Sutarman yang meningkatkan status keamanan jelang sidang putusan MK menjadi Siaga I.

Pengerahan personel keamanan juga dilakukan di beberapa titik di wilayah Banten. Di antaranya dilakukan di pintu masuk Tol Serang Timur, pintu Tol Serang Barat, dan pintu Tol Ciujung. Bahkan polisi juga disiagakan di jalur nasional Serang-Jakarta di kawasan Cikande yang berbatasan langsung dengan Tangerang.

Pengerahan pasukan ini dilakukan untuk meminimalisir kemungkinan adanya mobilisasi massa pendukung capres yang memaksa menuju Ibukota jelang sidang putusan sengketa Pilpres 2014 oleh MK.

Sementara itu, Polda Jawa Barat juga mengerahkan sekitar 20 ribu personelnya untuk pengamanan jelang sidang putusan MK. Sedikitnya ada 20 titik yang dinilai vital akan dijaga ketat. Seperti kawasan yang berada di perbatasan Jawa Barat-Jakarta serta pintu-pintu tol menuju Ibukota. (Riz)

Baca juga:

Jelang Putusan MK, Pintu Bandara Soetta Dijaga Ratusan Polisi

Cek Pengalihan Lalu Lintas Saat Sidang Putusan MK Besok

9.000 Orang dari Berbagai Ormas Geruduk MK-DKPP Kamis ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini