Sukses

Ribuan Pendukung Prabowo Minta Pemilu Ulang

Ribuan pendukung Prabowo Subianto siang tadi berunjuk rasa di Gedung Mahkamah Konstitusi (MK), Gambir, Jakarta Pusat.

Liputan6.com, Jakarta - Ribuan pendukung Prabowo Subianto siang tadi berunjuk rasa di Gedung Mahkamah Konstitusi (MK), Gambir, Jakarta Pusat.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Rabu (20/8/2014), massa meminta majelis hakim memutuskan dilakukan pemilihan ulang di puluhan ribu Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ditemui adanya kecurangan. Mereka bahkan bertekad untuk menginap di MK hingga besok untuk mendengar putusan Majelis Hakim.

Pengacara Prabowo-Hatta Habiburohman berharap putusan MK memberi hasil positif bagi kubu mereka.

Sementara itu, capres Prabowo Subianto, Selasa 19 Agustus kemarin di Bandung bersikukuh Komisi Pemilhan Umum (KPU) telah melakukan pembiaran terjadinya kecurangan.

"Masih ada jalan yang bisa ditempuh ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN). Kita juga masih bisa menempuh jalan ke Mahkamah Agung. Dan kekuatan politik kita juga masih sangat kuat. Kita punya kekuatan di DPR RI dan di DPRD Provinsi seluruh Indonesia," kata Prabowo.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang mengikuti perkembangan di MK melalui juru bicara Julian Adin Pasha mengimbau masyarakat untuk menerima apapun putusan Majelis Hakim.

Unjuk rasa pendukung Prabowo juga berlangsung di daerah, seperti yang berlangsung di depan KPUD Blitar, Jawa Timur. Mereka menuntut Mahkamah Konstitusi memutuskan untuk dilakukan pemilihan presiden ulang. (Yus)

Baca juga:

Hadapi Putusan MK, Jokowi Tahu Pendukungnya Nonton di TV Saja

Kubu Prabowo-Hatta Khawatirkan Massa Jokowi di Sidang Putusan MK

Kuasa Hukum Jokowi-JK Yakin Permohonan Prabowo-Hatta Ditolak

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini