Sukses

HNW Yakin PAN Tetap Berkomitmen dengan Koalisi Merah Putih

Hidayat mengatakan partainya akan berkomitmen untuk tetap bersama Prabowo-Hatta, meskipun harus jadi oposisi.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Fraksi PKS di DPR Hidayat Nur Wahid (HNW) masih yakin Partai Amanat Nasional (PAN) tidak akan mengalihkan dukungannya dari Koalisi Merah Putih ke kubu Jokowi-JK. Ia menyatakan, jangan sampai apa yang disebutkan Jokowi bahwa PAN mau merapat pada kubunya sebagai strategi untuk memecah belah.

"Saya tidak ber-suudzon Beliau mau memecah belah. Pemimpin itu mempersatukan. Saya kaget membaca pernyataan Beliau (Jokowi). Saya tahu persis Hatta komitmen dengan Koalisi Merah Putih," ujar Hidayat di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (20/8/2014).

Timses Prabowo-Hatta dari PKS ini menuturkan, dalam perayaan HUT ke-69 Kemerdekaan RI, Hatta Rajasa menghadiri upacara bersama Prabowo Subianto. Tak ada tanda-tanda perpecahan.

"Upacara 17 Agustusan semua datang. Hatta datang, PPP juga datang diwakili Waketum Pak Emron Pangkapi dan Sekjen PPP (Romahurmuziy) datang. ARB (Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie) dan Setnov (Bendahara Golkar Setya Novanto) juga datang," kata Hidayat.

Hidayat juga menuturkan Jokowi selalu mengedepankan politik tanpa transaksional, tapi politik dilakukan untuk mendapat kekuasaan. Ia pun mempertanyakan apa yang bisa membuat PAN tertarik untuk mendukung Jokowi-JK.

"Karena dari awal tidak bagi-bagi jabatan, kalau ada koalisi diajak gabung tanpa iming-iming, bagaimana?" cetus dia.

Dia mengatakan partainya akan berkomitmen untuk tetap bersama Prabowo-Hatta, meskipun harus jadi oposisi. "Silakan rakyat menilai apakah dia konsisten atau tidak. Kami tidak akan tergiur," tandas Hidayat. (Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini