Sukses

Politisi Senior Yakin Golkar Bakal Merapat ke Jokowi-JK

Meskipun saat ini partai berlambang pohon beringin itu masih bergabung dalam koalisi pasangan lawan, Prabowo-Hatta.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Dewan Pakar Golkar Siswono Yudo Husodo memiliki keyakinan besar partainya akan bergabung dalam pemerintahan Jokowi-JK. Meskipun saat ini partai berlambang pohon beringin itu masih bergabung dalam koalisi pasangan lawan, Prabowo-Hatta.

Siswono menilai, arah Partai Golkar sesuai dengan arah suara rakyat. "Kita semua ingat, tema Golkar suara rakyat suara Golkar. Kalau mayoritas rakyat menentukan pilihan kepada Jokowi, memang paling baik Golkar ikut mendukung pemerintahan ini," ungkap Siswono di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (20/8/2014).

Dia menuturkan, kader Golkar memiliki banyak potensi untuk berada di dalam pemerintahan. Wakil Ketua Badan Kehormatan (BK) DPR itu pun meyakini kader Golkar dapat berkontribusi dalam pemerintahan ke depan.

"Sangat sulit dimengerti partai nomor 2 terbesar ini dengan potensinya yang ada berada di luar pemerintahan," ujar dia.

"Saya melihat Golkar mempunyai banyak kader-kader yang sangat bagus untuk ikut di pemerintahan," tambah Siswono.

Selama ini, Partai Golkar belum pernah menjadi oposisi dalam pemerintahan. Namun, saat ini partai yang dipimpin Aburizal Bakrie itu tengah bergabung dalam Koalisi Merah Putih pendukung Prabowo-Hatta dan menyatakan siap untuk beroposisi. (Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.