Sukses

Jelang Putusan Pilpres di MK, Brimob Jatim Ikut Amankan Ibukota

210 Personel Brimob dari Polda Jawa Timur (Jatim), Rabu dini hari tadi tiba di Ibukota melalui Stasiun Senen, Jakarta Pusat.

Liputan6.com, Jakarta - 210 Personel Brimob dari Polda Jawa Timur (Jatim), Rabu dini hari tadi tiba di Ibukota melalui Stasiun Senen, Jakarta Pusat.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Rabu (20/8/2014), kedatangan mereka untuk membantu mengamankan Ibukota menjelang dan pascapengumuman putusan Mahkamah Konstitus (MK) terkait sengketa Pilpres yang dijadwalkan pada Kamis 21 Agustus besok.

Mabes Polri mengerahkan puluhan ribu personel dari 10 Polda di Indonesia ke Ibukota.

Hingga 24 Agustus 2014 mendatang, pasukan Brimob ini akan ditempatkan di beberapa objek vital seperti Gedung Mahkamah Konstitusi, Kantor Komisi Pemilihan Umum, Gelora Bung Karno, Monumen Nasional (Monas) hingga berbagai pusat perbelanjaan.

Sementara itu, jelang putusan sidang sengketa Pilpres, pengamanan Gedung Mahkamah Konstitusi sejak pagi tadi kembali diperketat. Pengamanan di sekitar gedung terdiri dari 3 lapis dan akan ditingkatkan menjadi 5 lapis pada Kamis 21 Agustus esok.

Ratusan polisi dari satuan Samapta Brimob Polantas dan polisi berpakaian preman dipersenjatai peralatan anti huru-hara serta kendaraan berat pemecah massa seperti water canon.

Bahkan untuk pengamanan besok, Mabes Polri mengerahkan 40 ribu personel. Namun massa diharapkan tidak melakukan tindakan anarkis.

Terkait hal ini, arus lalu lintas di Jalan Medan Merdeka Barat juga akan dialihkan secara situasional menyikapi perkembangan di lokasi.

Baca juga:

Amankan Sidang Putusan MK, Polri Terjunkan 22 Ribu Personel

Jelang Putusan MK, Kapolda Metro: Status Jakarta Siaga I

Penjagaan Rumah Jokowi Diperketat Jelang Putusan MK

(Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini