Sukses

Puan PDIP: Semoga Hubungan Mega-SBY Segera Cair

Puan memastikan akan membuka pintu bagi siapa saja yang ingin bekerja sama dengan Jokowi-JK.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden terpilih Joko Widodo mengungkapkan kemungkinan PAN dan Partai Demokrat akan bergabung kepada kubunya. Jokowi juga mengaku sudah ada penjajakan yang terjalin kepada mereka.

Menaggapi hal itu, politisi PDIP Puan Maharani mengaku tidak masalah dengan bergabungnya Partai Demokrat dalam koalisi Jokowi-JK. Dirinya meminta hal ini jangan dikaitkan dengan hubungan pribadi Megawati dengan Susilo Bambang Yudhoyono.

"Jangan kemudian dicampuradukkan dengan hubungan pribadi Pak SBY dengan Ibu Mega kemudian dengan parpol dalam memperkuat sistem presidensial," kata Puan di Four Season Hotel, Jakarta, Selasa (19/8/2014).

Menurut putri Megawati itu, koalisi bukan masalah sosok orangnya. Tapi bagaimana membangun bangsa untuk memperkuat sistem presidensial. Puan memastikan akan membuka pintu bagi siapa saja yang ingin bekerja sama dengan Jokowi-JK.

"Jadi siapa saja yang mau bergabung asal visi misi cocok dengan apa yang menjadi visi misi Jokowi-JK, tentu saja dalam memperkuat sistem eksektif dan legislatif, harus kita dukung lah," ungkap Puan.

Hal itu juga berlaku bagi Partai Demokrat yang selama ini memiliki jejak hubungan yang kurang harmonis. Puan pun masih berharap hubungan keduanya dapat segera mencair.

"Iya masalahnya apa, hayoo. Semoga, kalau saya mendukung segera cair hubungan antara Bu Mega dan SBY," tutup Puan.

Baca juga:

Jokowi Sebut Hubungan Mega-SBY Baik-Baik Saja

PDIP Usung Puan Pimpin Parlemen, Tjahjo: Tergantung Ibu Ketum

Puan Bersyukur Namanya Masuk Bursa Calon Ketua DPR RI

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini