Sukses

SBY Siap Bantu, Jokowi Yakin Transisi Pemerintahan Berjalan Baik

Dalam Pidato Kenegaraan di hadapan parlemen, Presiden SBY berjanji akan membantu sang presiden terpilih.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden terpilih Joko Widodo mengaku yakin persiapan transisi pemerintahan yang sedang dilakukan timnya saat ini akan berjalan dengan baik dan lancar. Telebih, Presiden SBY telah menyatakan siap membantu.

"Proses transisi ini akan berjalan dengan baik. Itu saja," ucap pria yang karib disapa Jokowi itu di Balaikota Jakarta, Jumat (15/8/2014).

Gubernur DKI Jakarta itu mengatakan Presiden SBY siap membantunya dalam menyusun pondasi pemerintahan kedepan melalui proses transisi Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN). Hal itu disimpulkannya setelah mendengar pidato kenegaraan SBY di DPR RI pagi tadi.

"Yang perlu saya garis bawahi dari pidato Pak Presiden tadi adalah bahwa beliau akan bantu penuh presiden terpilih," jelas dia.

Sebelumnya, Presiden SBY menyampaikan Pidato Kenegaraan di hadapan parlemen untuk yang terakhir kalinya. Pada kesempatan itu, Presiden SBY berjanji membantu sang presiden terpilih.

"Di mimbar yang mulia ini, saya, Susilo Bambang Yudhoyono, juga berjanji untuk membantu siapapun yang akan menjadi Presiden Republik Indonesia tahun 2014-2019, jika hal itu dikehendaki. Ini adalah kewajiban moral saya sebagai mantan Presiden nantinya, dan sebagai warga negara yang ingin terus berbakti kepada negaranya," ungkap SBY.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.