Sukses

Bakal Menteri Jokowi, Muhaimin Belum Putuskan Jadi Ketum PKB Lagi

"Saya belum tentu mencalonkan (jadi Ketua Umum PKB lagi)," jelas Cak Imin di Gedung DPR.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin sudah mempersiapkan diri untuk kembali menjadi menteri di pemerintahan mendatang. Ia mulai mempertimbangkan tidak ikut dalam Mukhtamar PKB mendatang untuk menjadi ketua umum lagi.

"Saya belum tentu mencalonkan (jadi Ketua Umum PKB lagi)," jelas Cak Imin di Gedung DPR, Jakarta, Jumat (15/8/2014).

Namun ia menegaskan, siapa saja orang yang menjadi menteri di kabinet Joko Widodo-Jusuf Kalla sama sekali belum dibahas. Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi itu pun tak bisa bicara banyak soal siapa saja yang menjadi calon menteri mendatang.

"Belum ada pembahasan sampai September nanti," ungkapnya.

Terkait dengan keinginan Presiden terpilih Jokowi agar menteri di kabinetnya harus profesional dan bukan dari kalangan politisi, Cak Imin memberikan jawaban singkat.

"Semua menteri harus profesional, baik yang dari partai atau dari manapun juga," tandas Cak Imin.

Presiden terpilih dan Wakil Presiden terpilih Jokowi-JK hingga saat ini masih menggodok pemerintahan yang akan dibentuk, termasuk mempersiapkan siapa saja calon anggota kabinetnya nanti.

Persiapan dilakukan di Rumah Transisi oleh Tim Transisi yang diketuai Rini Soemarno. Untuk calon menterinya, Jokowi-JK tak hanya membatasinya dari kalangan profesional saja, tapi juga dari kalangan politisi, asal mereka melepas jabatannya di struktur partai politik jika terpilih menjadi menteri. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.