Sukses

Mereka yang Dipecat dari Golkar

Konflik di tubuh Golkar memanas, setelah Jumat 8 Agustus lalu,Ketua Umum Agung Laksono, Indra J Piliang, dan Yorris Raweyai, di non-aktifkan

Liputan6.com, Jakarta - Konflik di tubuh Golkar memanas, Wakil Ketua Agung Laksono, Indra J Piliang, dan Yorris Raweyai, dikabarkan di non-aktifkan dari partai berlambang beringin itu.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Selasa (12/8/2014), mereka yang dipecat menilai penonaktifan beberapa pengurus sangat tidak berdasar dan sewenang-sewenang. Terlebih mereka dipecat tanpa melalui mekanisme partai seperti yang diatur dalam anggaran dasar.

Awalnya tiga kader Golkar yang resmi dicopot adalah Nusron Wahid, Poempida Hidayatullah, dan Agus Gumiwang. Ketiganya dipecat Juni lalu karena mengambil sikap berlawanan dengan partai, yaitu mendukung Jokowi-Jusuf Kalla (JK).

Bagi mereka yang seharusnya dipecat itu adalah Aburizal Bakrie selaku ketua umum. Sebab Ical terbukti gagal membawa Partai Golkar dalam pemilihan legislatif dan tidak berhasil mengusung kadernya sendiri dalam pilpres kemarin.

Sebagai langkah awal, kader yang dipecat akan memfungsikan kembali Kantor DPP Partai Golkar, baru kemudian mereka mendesak pelaksanaan Musyawarah Nasional (Munas) pada Oktober 2014 mendatang. (Riz)

Baca juga:

Akbar: Agung Laksono Sering Tak Sejalan dengan Kebijakan Golkar

Pemecatan Waketum Panaskan Golkar? Akbar: Itu Dinamika Politik

Akbar Tandjung Anggap Agung Laksono Layak Dipecat dari DPP Golkar

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini