Sukses

Jokowi Bahas Ketahanan Pangan di Rumah Transisi

Setelah merumuskan visi dan misi dalam suatu program, tugas Tim Transisi selanjutnya membantu Jokowi mematangkan program-program tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) menyambangi Rumah Transisi di Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat. Jokowi mengungkapkan, kunjungannya selama 5 jam di Rumah Transisi untuk membahas mengenai program yang berkaitan dengan ketahanan pangan.

"Ini tadi bicara mengenai mengoperasionalkan program yang swasembada agar bisa ‎terealisasi. Seperti soal beras dan gula," ujar Jokowi, Sabtu (9/8/2014).

Untuk mewujudkan hal tersebut, Jokowi meminta Tim Transisi membantunya mewujudkan visi misi dalam sebuah kebijakan ketahanan pangan. Sehingga saat pelantikan nanti, dia dapat menjalani program-program tersebut.

"‎Langkah pertama? Untuk menuju ke sana, sekarang kebijakan sudah disiapkan sehingga saat pelantikan sudah bisa dilakukan. Dan kita sudah mengerti step-stepnya. Ini yang disiapkan," ucap Jokowi.

Menurut dia, setelah merumuskan visi dan misi dalam suatu program, tugas Tim Transisi selanjutnya yaitu membantunya mematangkan program-program tersebut.  

"Termasuk dalam proses, tapi sekarang mematangkan program, sampai bisa dioperasionalkan, karena  yang penting bukan soal kebijakannya tapi implementasi kebijakan, soal operasi di lapangan," ucap Jokowi. ‎

Sementara itu, Deputi Transisi Hasto Kristiyanto mengatakan, program-program seperti swasembada gula dan beras bisa diwujudkan selama tak ada hambatan birokrasi.

"Pak Jokowi tadi betul-betul memberikan arahan agar Tim Transisi betul-betul fokus pada perubahan nasib rakyat. Secara khusus secara agregat, petani dan nelayan," kata Hasto. (Sun)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini