Sukses

Orasi di MK, Ketua DPD Gerindra DKI: Tangkap Ketua KPU

"Besok Senin, Ketua KPU dijadwalkan bersaksi di sini. Kita tangkap Kamil Manik hari Senin," kata M Taufik.

Liputan6.com, Jakarta - Massa pendukung pasangan Prabowo-Hatta terus berorasi di depan Gedung Mahkamah Konstitusi (MK). Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta M Taufik pun ikut andil.

Taufik berorasi di hadapan ratusan pendukung Prabowo-Hatta yang sudah tiba sejak pagi. Dalam orasinya, Taufik mengajak massa menangkap Ketua KPU Husni Kamil Manik sebelum bersaksi di MK Senin 11 Agustus 2014.

"Besok Senin, Ketua KPU dijadwalkan bersaksi di sini. Kita tangkap Kamil Manik hari Senin. Saudara-saudara, apakah kalian setuju?" ujar M Taufik saat berorasi di depan Gedung MK, Jumat (8/8/2014).

Niat menangkap Husni lantaran massa sudah gerah dengan aksi kecurangan yang diklaim mereka dilakukan KPU. Aksi itu berujung pada hilangnya suara untuk Prabowo-Hatta dan akhirnya kalah dari Jokowi-JK.

"Nanti kita kepung Gedung MK dari depan sampai belakang agar mau berhadapan dengan kita," lanjut Taufik.

Taufik meminta massa aksi untuk datang kembali pada sidang berikutnya yang digelar Senin, 11 Agustus 2014. Taufik meminta massa membawa relawan lain yang jumlahnya lebih banyak agar dapat menangkap Husni Senin nanti.

"Jangan lupa, Senin nanti kita datang dengan massa yang lebih banyak. Kita tangkap Husni Kamil Manik," tandas Taufik. (Mvi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.