Sukses

Pendukung Prabowo-Hatta ke DPR, Minta Dibentuk Pansus Pilpres

Ratusan pendukung dan relawan Prabowo-Hatta ditemui Ketua Komisi II DPR yaitu Agun Gunanjar Sudarsa.

Liputan6.com, Jakarta - Ratusan pendukung Prabowo-Hatta mendatangi Gedung DPR usai menghadiri dan memadati sidang perdana gugatan pilpres di Mahkamah Konstitusi (MK). Mereka ditemui Ketua Komisi II DPR yaitu Agun Gunanjar Sudarsa.

Salah satu Tim sukses Prabowo-Hatta, Ali Muchtar Ngabalin mengatakan, Komisi II DPR adalah alat kelengkapan yang berkewajiban mengawal proses demokrasi pileg dan pilpres.

"Menyampaikan aspirasi secara tertulis atas tuntutan relawan pecinta Prabowo-Hatta untuk memperoleh keadilan hukum. Kita sudah komunikasi dengan pimpinan Komisi II. Kita meminta bertemu dengan Komisi II atau pimpinan DPR," kata Ngabalin, Jakarta, Rabu (6/8/2014).

Dalam audiensi, pria yang akrab dengan sorban di kepalanya menyampaikan petisi mendesak pembentukan pansus pilpres. Petisi yang disampaikannya memiliki 3 poin.

"Dengan ini kami menyatakan:

1. Menyatakan petisi mosi tidak percaya kepada KPU atas ketidakadilan, kesewenangan dan tidak independensi.

2. Pada komisi 2 kami mendesak untuk segera membentuk pansus, pertanggungjawaban KPU, Bawaslu, dan semua yang terkait sebagai penyelenggara.

3. Aspirasi ini sebagai bagian dari kerja keras relawan untuk diteruskan ke DPR.

(Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.