Sukses

Polisi Sterilisasi Gedung MK Saat Sidang Sengketa Pilpres

Polda Metro Jaya masih menunggu laporan dari berbagai pihak yang besok akan datang memberikan dukungan ke MK.

Liputan6.com, Jakarta - Hakim Mahkamah Konstitusi (MK) akan menggelar sidang perdana permohonan gugatan Pilpres 2014 yang diajukan kubu Prabowo Subianto-Hatta Rajasa pada Rabu 6 Agustus besok.

Terkait sidang tersebut, kepolisian akan memperketat penjagaan di Gedung MK yang terletak di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat itu.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Rikwanto mengatakan pihaknya akan melakukan sterilisasi di Gedung MK pada saat sidang MK berlangsung.

"Yang masuk ke MK hanya yang memiliki ID (kartu identitas). Kami siapkan juga metal detector, security door. Jadi mereka yang masuk ke sana, benar-benar steril," kata Rikwanto di Polda Metro Jaya, Selasa (5/8/2014).

Rikwanto menambahkan hingga saat ini pihaknya masih menunggu laporan dari berbagai pihak yang besok akan datang memberikan dukungan ke MK.

"Yang melapor masih kami tunggu. Isunya memang banyak yang mau datang," ucap Rikwanto.

Baca juga:

Ketua Gerindra Jakarta: Besok 30 Ribu Kader Kami Kepung Gedung MK
Ketua MK Minta Kubu Prabowo Tak Kerahkan Massa Saat Sidang
Jelang Sidang MK, Fadli Zon: Demonstrasi Tak Dilarang Asal Tertib

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.