Sukses

SDA: PPP Tetap Solid ke Koalisi Merah Putih dalam Keadaan Apa pun

SDA yakin PPP akan tetap memberikan dukungannya pada pasangan nomor urut 1 itu saat dirinya tak menjadi sebagai ketum lagi.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum PPP Suryadharma Ali atau SDA menyatakan, partai pimpinannya akan tetap mendukung Prabowo-Hatta di Koalisi Merah Putih. Namun saat tak menjadi ketum lagi, dirinya akan menyerahkan nasib PPP kepada penggantinya.

"Kita tidak usah dulu bicara ke depan, tapi pada hari ini Ketum PPP adalah saya. Kalau muktamar yang akan datang terjadi pergantian kepemimpinan itu bukan berada dalam kewenangan saya lagi," kata SDA di Rumah Polonia, Jakarta, Minggu (3/8/2014).

SDA yakin PPP akan tetap memberikan dukungannya pada pasangan nomor urut 1 itu saat dirinya tak menjadi sebagai ketum lagi. Menurutnya, cabang-cabang PPP di seluruh Indonesia sudah sepikiran dengan dia.

"Jadi, arah koalisi PPP istiqomah. Tetap solid ke Koalisi Merah Putih dalam keadaan apa pun, apakah Prabowo-Hatta menang atau tidak di MK. PPP tetap berada di dalam Merah Putih," ujar dia.

Sebelumnya, Sekretaris Majelis Pakar PPP Ahmad Yani mengatakan, dukungan pada Prabowo-Hatta bisa saja berubah tergantung kebijakan Ketua Umum PPP yang baru.

"Ya bisa sajalah. Dan bisa saja memperkuat tergantung ketua umumnya nanti," kata Yani di Rumah Polonia.

Pasca-Pilpres 2014, hampir sebagian besar partai politik akan melakukan pemilihan untuk mencari ketua umum baru. PPP merupakan salah satu partai tersebut.

"Ya secepatnyalah, kalau di jadwal kita September atau bisa awal Oktober," pungkas Yani. (Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.