Sukses

Tiba di Jakarta, Jokowi Ingin Istirahat Total Sampai Senin

Kepada ajudannya Jokowi berpesan dirinya hendak beristirahat hingga 2 hari ke depan, termasuk menerima wawancara dari awak media.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah beberapa hari menghabiskan libur Lebaran di kampung halamannya di Kota Solo, Jawa Tengah, presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) kembali ke Jakarta. Namun, Jokowi memutuskan untuk beristirahat dulu sebelum disibukkan dengan persoalan politik di depan mata.

"Nanti ya, Bapak mau cooling down dulu, setelah pulang dari Solo," ujar salah seorang ajudannya kepada Liputan6.com, Sabtu (2/8/2014).

Kepada ajudannya ia berpesan, dirinya hendak beristirahat hingga 2 hari ke depan, termasuk menerima wawancara dari awak media. "Beliau minta sampai Senin nanti," ucapnya.

Setelah merayakan Idul Fitri di Kota Solo, Jokowi kembali ke Jakarta dengan menumpang sebuah pesawat yang mendarat di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, pukul 11.30 WIB.

Dengan menumpang mobil Toyota Innova berwarna putih, Jokowi yang masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta itu langsung menuju kediamannya di Jalan Sawo, Menteng, Jakarta Pusat.

Selama berlebaran di Kota Solo, Jokowi antara lain menggelar open house dengan warga Solo. Didampingi ibunya, Sujiatmi Notomiharjo, Jokowi juga berziarah ke makam mertuanya Ngadiyo di Taman Pemakaman Umum (TPU) Bonoloyo, Kecamatan Banjarsari, Solo.

Tradisi berziarah sering dilakukan Jokowi dan keluarga setiap menjelang Ramadan maupun setelah Hari Raya Idul Fitri. (Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.