Sukses

Jokowi Tiru SBY Pilih Calon Menterinya?

Liputan6.com, Jakarta - Anggota Tim Pemenangan Joko Widodo-Jusuf Kalla, Poempida Hidayatullah tidak bisa memastikan apakah Jokowi-JK akan meniru Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dalam memilih calon menteri yang meminta pandangan ketua umum partai. Ketua umum partai pendukung SBY itu membuat daftar nama kader untuk diserahkan ke SBY.

"Ya tidak ada mekanisme baku soal itu. 100 Persen hak prerogatif Jokowi-JK. Jadi kita serahkan saja," kata Poempida di Jakarta, Jumat (1/8/2014).

Yang pasti, kata dia, Jokowi-JK akan menyusun kabinet dengan komposisi menteri berkompetensi dan tidak akan sembarang memilih pembantunya dalam menjalankan pemerintahan.

"Pak Jokowi dan Pak JK ingin membentuk kabinet yang baik ke depan dan kita percayakan saja penilaian para pemimpin untuk membawa kepada Indonesia yang lebih baik," kata juru bicara Wakil Presiden Terpilih Jusuf Kalla ini.

Menurut dia, tim head hunter untuk pemilihan calon menteri diyakini akan membantu memberi pertimbangan untuk menempatkan seseorang pada posisi yang tepat dalam pemerintahan. (Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini