Sukses

Jokowi-JK Bahas Kabinet di Rumah Transisi?

Pernyataan ini meluruskan ungkapan sebelumnya yang menyebutkan penyusunan kabinet Jokowi-JK akan dilakukan di rumah transisi.

Liputan6.com, Jakarta - Joko Widodo (Jokowi)-Jusuf Kalla (JK) keluar sebagai pemenang Pilpres 2014. Kabarnya penyusunan kabinet Jokowi-JK akan dilakukan di rumah transisi.

Namun menurut anggota Timses Jokowi-JK, Poempida Hidayatullah, hal itu tidak benar. Dia mengatakan penyusunan kabinet Jokowi-JK tidak dilakukan di rumah transisi.

"Sebenarnya di rumah transisi itu bentuknya belum jelas. Tapinya yang pasti, tidak ada pembahasan masalah kabinet di dalamnya," jelas Poempida kepada Liputan6.com di Jakarta, Kamis (31/7/2014).

Poempida sebelumnya menjelaskan rumah transisi akan dibuat sebagai tempat pemetaan dan identifikasi program-program, terutama 100 hari masa pemerintahan Jokowi-JK.

"Kita baru mulai rapat bulan Agustus nanti. Saya belum tahu bentuknya bagaimana, yang jelas nantinya saya mau untuk urun rembug," imbuh Poempida, Selasa 29 Juli lalu,  

‪"Karena kan di awal pemerintahan masih menjalankan anggaran yang disusun pemerintah sekarang. Nah tapi kan orang-orang senangnya bahas 100 hari kerja, padahal anggarannya bukan kita yang susun," tandas Poempida. (Riz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.