Sukses

Jokowi: Warga Solo Masih Cinta Saya

Membeludaknya warga yang mendatangi open house Jokowi di Solomembuat presiden terpilih ini terharu. Dia merasa dicintai.

Liputan6.com, Solo Membeludaknya warga yang mendatangi open house Jokowi di Solo, Jawa Tengah membuat presiden terpilih ini terharu. Pria bernama lengkap Joko Widodo ini merasa dicintai.

"Saya mengerti warga Kota Solo dan sekitarnya telah banyak memberikan dukungan kepada saya, baik moril maupun materiil, dan ini membuktikan masih cinta kepada saya, meskipun sudah tidak menjadi Walikota Surakarta," kata Jokowi.

Open house digelar di Graha Saba, Sumber, Solo, Rabu (30/7/2014). Ribuan warga Kota Solo dan daerah sekitarnya datang berjubel. Jokowi didampingi istrinya Iriana.

Jokowi dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada warga Solo yang telah memberikan dukungan dalam Pilpres 2014. Dukungan suara dari rakyat Solo yang diberikan kepada Jokowi-JK paling tinggi di Indonesia, yaitu sebesar 84,36 persen.

"Dukungan ini luar biasa, dan ini menunjukkan warga Kota Solo masih mencintai saya dan FX Hadi Rudyatmo (Rudy) sebagai Walikota Surakarta," ujar Jokowi yang juga mantan Walikota Surakarta.

"Ya dulu sewaktu saya pindah ke Jakarta menjadi Gubernur DKI Jakarta banyak yang mempermasalahkan. Tetapi setelah saya maju capres, ternyata juga masih banyak yang memberikan dukungan suara. Ini berarti rakyat Solo masih cinta kepada saya," ucap Jokowi disambut tepuk tangan hadirin.

Rudy yang juga menjabat sebagai ketua DPC PDI Perjuangan Kota Solo mengatakan acara tersebut digelar sebagai ucapan rasa terima kasih.

Warga Solo tampak antusias menghadiri acara tersebut, meskipun open house baru digelar pukul 10.00 WIB, warga sejak pukul 08.00 WIB sudah berdatangan. Bahkan tempat duduk yang disediakan di Graha Saba sudah penuh. (Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini