Sukses

Jokowi-JK Bakal Bahas Susunan Kabinet di Rumah Transisi

Liputan6.com, Jakarta - Jokowi-JK dinyatakan sebagai pemenang Pilpres 2014. Hanya tinggal beberapa bulan saja mereka bakal memulai pemerintahannya. Namun hingga kini keduanya belum membentuk susunan kabinet.

Anggota Timses Jokowi-JK, Poempida Hidayatullah mengatakan, penyusunan kabinet akan dilakukan di rumah transisi. ‪"Jadi ada teman-teman itu ada yang mengajak untuk membuat rumah transisi. Tapi baru sebatas itu pembahasannya," ujar Poempida di rumahnya, Jakarta, Selasa (29/7/2014).‬

Selain penyusunan kabinet, ‪di rumah tersebut akan dibuat sebagai tempat pemetaan dan identifikasi program-program, terutama 100 hari masa pemerintahan Jokowi-JK.

"Kita baru mulai rapat bulan Agustus nanti. Saya belum tahu bentuknya bagaimana, yang jelas nantinya saya mau untuk urun rembug," tutur dia.‬

‪"Karena kan di awal pemerintahan masih menjalankan anggaran yang disusun pemerintah sekarang. Nah tapi kan orang-orang senangnya bahas 100 hari kerja, padahal anggarannya bukan kita yang susun," tandas Poempida.

Jokow-JK akan membuka rumah transisi untuk sebagai kantor tempat mereka bekerja selama mempersiapkan diri sebelum dilantik sebagai presiden ke-7 nanti. (Mvi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini