Sukses

Kala Jokowi dan Sang Istri Hobi Koleksi Barang Antik dan Burung

Tak hanya ahli tawar-menawar, Iriana juga sangat teliti memilih burung. Tercatat, ada 10 burung yang sudah menghiasi koleksi rumahnya.

Liputan6.com, Jakarta Selain dikenal pandai melayani suami, Iriana Joko Widodo juga ternyata sangat lihai tawar-menawar saat membeli barang. Tak ayal, hobinya memelihara burung pun dikombinasikan dengan kemampuannya itu.

Jokowi dan Iriana mengaku senang pergi ke pasar barang antik di Triwindu, Solo atau pergi ke pasar burung Depok, Solo untuk melepas penat. Hobinya terhadap barang antik dan burung sudah digelutinya sejak lama.

"Ya jalan-jalan saja, suka ke Triwindu, lalu ke pasar burung," kata Iriana di kediamannya, Solo, Jawa Tengah, Minggu (27/72014).

Keduanya memang serasi, baik Iriana atau pun Jokowi memiliki selera yang sama terhadap barang antik dan burung. Kesamaan tersebut diekspresikan melalui penggunaan interior rumah yang dipenuhi barang antik.

"Kalau membeli barang antik ya satu selera, selera kami memang sama," kata Iriana.

Kemampuan Iriana memilih burung yang bagus untuk koleksi di rumahnya pun diakui Jokowi. Termasuk kepiawaiannya dalam hal tawar-menawar. "Kalau saya beli yang lebih mahal," kelakar Jokowi.

Tak hanya ahli tawar-menawar, Iriana juga sangat teliti dalam memilih burung. Tercatat, ada 10 burung yang sudah menghiasi koleksi rumahnya. Jenisnya pun beragam, mulai cucakrowo, burung parkit, jalak, hingga perkutut.

Baca juga:

Keharmonisan Jokowi Bersama Sang Istri di Sela Kesibukan

Makna Lebaran Bagi Jokowi Sang Presiden Terpilih

Jokowi Pilih Salat Id di Balaikota, JK di Masjid Al Azhar

(Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.