Sukses

Tradisi Lebaran Jokowi Setelah Jadi Presiden

Jokowi mengaku tidak banyak hal spesial yang dilakukan selama berlebaran bersama keluarga.

Liputan6.com, Solo - Presiden terpilih Joko Widodo atau Jokowi menyempatkan diri pulang ke kampung halaman di Solo, Jawa Tengah, jelang Idul Fitri. Jokowi pun bercerita sekelumit tentang tradisi Lebaran di kampung halaman bersama ibunda.

Jokowi mengaku tidak banyak hal spesial yang dilakukan selama berlebaran bersama keluarga. Tradisi sungkeman tentu tak bisa lepas dari keluarga Jokowi.

"Sungkeman. Ya sudah," kata Jokowi di Solo, Sabtu (26/7/2014).

Ajang bagi-bagi angpau saat Lebaran pun tak dilewatkannya. Keponakan dan sanak saudara lainnya tentu dapat bagian angpau dan tunjangan hari raya (THR) dari Gubernur DKI Jakarta ini.

"Oh iya biasa bagi-bagi THR ke ponakan," lanjutnya.

Untuk urusan makanan, opor ayam dan lontong yang menjadi kebiasaan menu Lebaran pun tak luput dari kediaman Jokowi. Kedua makanan itu juga bakal hadir saat Lebaran.

"Opor, lontong obor, kue-kuenya kue-kue serabi, kue-kue jajan pasar," ungkapnya.

Open house yang sudah menjadi kebiasaan para pejabat saat Lebaran pun dilakukan. Karena sudah memiliki aktivitas di Jakarta, Jokowi juga akan membagi waktunya.

"Hari pertama di Jakarta. Hari kedua mungkin di Solo. Di Jakarta di Balaikota," tandasnya.

Baca juga:

Jadi Presiden, Jokowi: Saya Nggak Pernah Bermimpi
Tinggalkan Jakarta, Jokowi Warisi Blusukan ke Ahok?Cari Menteri, Jokowi: Semua Jurus akan Saya Gunakan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.