Sukses

Jadi Presiden, Jokowi: Saya Nggak Pernah Bermimpi

Jokowi pun seakan teringat dari mana hidupnya berasal dulu.

Liputan6.com, Solo - Komisi Pemilihan Umum memutuskan pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) menjadi pemenang pada Pilpres 2014. Hal ini tentu tidak disangka oleh Jokowi. Dirinya bahkan tidak pernah bermimpi menjadi seorang presiden sebelumnya.

"Saya nggak pernah mimpi," kata Jokowi di Solo, Jawa Tengah, Sabtu (26/7/2014).

Jokowi memulai karier politiknya dengan menjabat sebagai Walikota Solo 2 periode. Melangkah ke jenjang berikutnya, Jokowi didampingi Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok berhasil menang dan menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Pengusaha furnitur ini lalu mendapat mandat dari PDIP untuk maju bersama Jusuf Kalla untuk bertarung pada Pilpres 2014. Jokowi pun kembali menang atas lawannya Prabowo Subianto-Hatta Rajasa.

Jokowi pun seakan teringat dari mana hidupnya berasal dulu. "Saya lahir di bantaran sungai. Kita sudah merasakan tidak enaknya hidup susah," tuturnya.

"Saya kira semua orang yang miskin maupun yang kaya boleh bermimpi. Kalau saya sendiri nggak pernah bermimpi," lanjutnya.

Menurutnya, kemenangan ini merupakan kemenangan rakyat. Untuk menjaga amanah itu, pemerataan ekonomi dan pemenuhan kebutuhan dasar seperti kesehatan merupakan kunci kesejahteraan.

"Tetap bersatu dan menjaga persatuan dan kesatuan kita," pesan Jokowi pada rakyat.

Baca juga:

Jokowi-JK Disarankan Beri Kursi ke Profesional Partai
Cari Menteri, Jokowi: Semua Jurus akan Saya Gunakan
Temu Kangen, Ini Pesan Walikota Solo kepada Jokowi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini