Sukses

Jadi Presiden Terpilih, Jokowi: Semuanya Ini Tidak Direncanakan

Meskipun menjadi Kepala Negara RI, kegiatan blusukan saat menjabat walikota serta gubernur diyakini Jokowi tetap berjalan seperti biasa.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) menyatakan bahwa dirinya tidak pernah bermimpi menjadi Presiden Republik Indonesia dan semuanya muncul begitu saja atas dukungan rakyat.

"Saya tidak pernah bermimpi menjadi Walikota Surakarta, Gubernur DKI Jakarta, apalagi sekarang presiden terpilih. Semuanya ini tidak direncanakan," kata Jokowi disela acara buka bersama dengan wartawan di Kota Surakarta, Jawa Tengah, Sabtu (26/7/2014) malam.

Menurut Jokowi, semuanya muncul begitu saja atas dukungan rakyat, dan tidak ada yang direncanakan. Kendati demikian, Jokowi meminta bersabar karena proses politik dan demokrasi sudah dilewati, dan kini tinggal menunggu proses hukum di Mahkamah Konstitusi (MK).

"Semuanya harus bersabar dan tidak perlu tergesa-gesa," ucap mantan Walikota Surakarta itu.

Meskipun menjadi Kepala Negara RI, kegiatan blusukan yang sering dilakukan saat menjabat walikota serta gubernur diyakini Jokowi tetap berjalan seperti biasa.

"Kita mempunyai pengalamam sekup kecil saat menjabat walikota, dan agak besar ketika Gubernur DKI Jakarta. Itu menjadi langkah pertama mengidentifkasi dan memilah-milah masalah yang ada dan mana yang perlu diprioritaskan," tuturnya.

Jokowi selama kunjungannya di Kota Solo, juga sempat melakukan blusukan di Pasar Klitikan Notoharjo. Dikatakan Jokowi, dia menengok Pasar Klitikan hanya untuk melepas rasa kangen. (Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.