Sukses

Percaya Mahfud MD, Anies Yakin Gugatan Prabowo Ditolak

Keyakinan Anies berdasarkan pernyataan mantan ketua MK Mahfud MD yang mengatakan dengan selisih angka cukup jauh, sulit untuk menang di MK.

Liputan6.com, Jakarta - Juru bicara pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla, Anies Baswedan, yakin gugatan pemilu presiden yang diajukan kubu Prabowo Subianto-Hatta Rajasa ke Mahkamah Konstitusi (MK) akan berujung pada penolakan.

Keyakinan Anies berdasarkan pernyataan mantan ketua MK Mahfud MD, yang juga mantan ketua tim pemenangan Prabowo-Hatta. Mahfud mengatakan, dengan selisih angka cukup jauh, sulit untuk menang dalam berperkara di MK.

"Selisihnya cukup jauh, ‎saya percaya dengan apa yang disampaikan Pak Mahfud, dia saja mengatakan itu sulit diubah," ujar Anies usai mengikuti sebuah acara diskusi di Restoran Rarampa, Mahakam, Jakarta Pusat, Sabtu (26/7/2014).

Anies pun mengaku heran dengan munculnya gugatan tersebut. Sebab, sebelumnya pihak Prabowo-Hatta menyatakan siap menerima apapun keputusan yang dikeluarkan KPU.

"Justru sekarang kok ada yang tidak terima, itu bahkan dari Pak Prabowo sendiri," ucap Anies.

Pasca gugatan dilayangkan Prabowo, Anies mengaku tim advokasi Jokowi-JK akan terus memantau perkembangan yang terjadi MK. Dia berharap, para hakim MK dapat bertindak adil dan bijaksana sebelum memutuskan perkara tersebut.

"Tim hukum sudah ada, sudah siap. Tim akan memonitor terus," ‎ucap dia. (Sun)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini