Sukses

Tim Hukum Prabowo-Hatta Resmi Daftarkan Gugatan ke MK

Pasangan Prabowo-Hatta tidak ikut masuk ke Gedung MK. Hanya tim hukum dan elite Koalisi Merah Putih yang langsung mendaftarkan ke MK.

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa (Prabowo-Hatta) resmi mendaftarkan gugatan sengketa Pilpres 2014 ke Mahkamah Konstitusi (MK). Melalui tim kuasa hukumnya, mereka mendaftarkan gugatan tepat pada pukul 20.00 WIB.

Namun, pasangan Prabowo-Hatta yang turut hadir tidak masuk ke Gedung MK. Hanya tim hukum dan elite Koalisi Merah Putih yang langsung mendaftarkan ke MK.
 
Pantauan Liputan6.com, tampak beberapa elite Koalisi Merah Putih yang hadir, seperti Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Akbar Tandjung, politisi Partai Persatuan Pembangunan Ahmad Yani, Wakil Sekretaris Jenderal Partai Golkar Tantowi Yahya, Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon dan politisi Partai Amanat Nasional Didi Supriyadi.

Sementara Prabowo dan Hatta hanya mengantar timnya ke MK serta berorasi di depan Gedung MK di hadapan ratusan pendukungnya. Usai berorasi Prabowo meminta para simpatisan dan pendukungnya untuk kembali pulang ke rumah masing-masing.

"Kita mau keadilan. Kita punya bukti dan 1 juta dokumen dan 52 ribu saksi. Kita yakin kebenaran akan menang. Oleh karena itu saya harap semua pulang ke rumah masing-masing," ujar Prabowo Subianto dalam orasinya di depan Gedung MK, Jakarta, Jumat (25/7/2014) malam.

Alasan Prabowo meminta para pendukung dan relawannya untuk pulang, karena dia ingin menghormati jalannya bulan suci Ramadan. Terlebih beberapa hari ke depan akan merayakan hari raya Idul Fitri.

"Saya minta semua pulang dengan baik, mari kita selesaikan puasa dengan baik, Idul Fitri dengan baik dan sesudah itu kita tetap akan berjuang membela rakyat Indonesia. Apa kalian semua siap berjuang bersama saya dan Hatta? Saya minta sekarang semua pulang dengan baik. Percayalah kebenaran akan menang," ujarnya.

Di tempat yang sama, Hatta Rajasa dalam pidatonya hampir senada dengan Prabowo. Selain meminta massa pendukung untuk kembali ke rumah masing-masing, dia meminta agar perjuangan Koalisi Merah Putih ke MK merupakan perjuangan yang dapat dilakukan dengan damai dan bermartabat.

"Kita ingin damai dan tenang, semua perjuangan harus dilalui dengan damai, bermartabat dan melalui jalur konstitusi dan undang-undang. Oleh sebab itu, mari kira serahkan kepada tim hukum dan kita tuntaskan bulan suci ini dan berdoa bangsa kita tetap rukun dan damai," tandas Hatta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini