Sukses

Prabowo-Hatta Lapor MK, Paranormal Gelar Ritual Doa

Eyang Suryo membawa senjata khas Jawa Barat yaitu Kujang, patung Kijang Kencana, Wayang Semar, patung Golek Kencana Ibu Bumi.

Liputan6.com, Jakarta - Ada pemandangan berbeda di antara ratusan pendukung pasangan capres dan cawapres nomor urut 1 Prabowo Subianto-Hatta Rajasa, yang sedang melakukan aksi dukungannya di depan Gedung Mahkamah Konstitusi (MK).

Salah seorang paranormal bernama Eyang Suryo Buwono melakukan ritual doa persis di depan pintu utama Gedung MK. Dalam ritual tersebut, Eyang Suryo membawa senjata khas Jawa Barat yaitu Kujang, patung Kijang Kencana, Wayang Semar, patung Golek Kencana Ibu Bumi, dan tongkat sepanjang kurang lebih 30 cm yang ia sebut Tongkat Lawu Prabu Siliwangi.

"Saya melakukan doa di sini, saya ingin mendoakan Mas Prabowo. Saya sedih melihat kondisi bangsa ini, Mas Prabowo sudah dicurangi," kata Eyang Suryo di Gedung MK, Jakarta, Jumat (25/7/2014) malam.

Pria paruh baya asal Jombang, Jawa Timur ini melakukan hal tersebut atas inisiatif sendiri dan tak dibayar oleh siapa pun. Tujuannya tak lain ingin agar para hakim MK mengabulkan gugatan pasangan Prabowo-Hatta.

"Tujuannya agar MK terbuka hatinya kalau ini ada kecurangan, orang jujur seperti Mas Prabowo telah dicurangi yang seharusnya menang jadi kalah. Jangan ada pembodohan di negeri ini," ujarnya.

Ia mendukung Prabowo karena mengetahui mantan Komandan Jenderal Kopassus tersebut adalah seorang yang jujur.  Ia menambahkan, menurut pandangan gaibnya, jika seluruh Raja Brawijaya dan beserta 9 Wali berada di Gedung MK.

"Mas Prabowo itu jujur, orangnya baik. Ini gaib sudah pada hadir ikut saya di tempat ini (MK). Jangan diabaikan ini," tandas Eyang Suryo.

Sementara itu, Prabowo dan Hatta bersama petinggi partai Koalisi Merah Putih tiba di MK pukul 19.00 WIB. Kubu Prabowo-Hatta tidak terima dengan hasil rekapitulasi perolehan suara Komisi Pemilihan Umum (KPU) atas Pilpres 2014 karena disinyalir terjadi kecurangan yang masif dan sistematis, sehingga mengakibatkan Prabowo-Hatta kalah. (Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.