Sukses

Pendukung Prabowo-Hatta Penuhi MK, Medan Merdeka Barat Ditutup

Pasangan capres dan cawapres nomor urut 1 Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa melaporkan gugatan terkait Pilpres 2014 ke MK.

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan capres dan cawapres Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa melaporkan gugatan terkait Pilpres 2014 ke Mahkamah Konstitusi (MK) dengan berjalan kaki. Para pendukung Prabowo-Hatta memenuhi Gedung MK.

Alhasil Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat menuju Istana Negara dari putaran patung kuda di depan gedung Indosat terpaksa ditutup.

Penutupan dilakukan Jumat (25/7/2014) sekitar pukul 18.45 WIB. Sehingga kendaraan yang ingin melintasi Jalan Medan Merdeka Barat dialihkan ke Jalan Medan Merdeka Selatan atau melewati depan Gedung Bank Indonesia (BI).

Penutupan sementara ini dilakukan karena jalan Merdeka Barat, tepatnya di depan Gedung MK dipenuhi oleh para pendukung Prabowo-Hatta yang sudah datang sejak siang hari, sekitar pukul 14.00 WIB.

Pasangan capres dan cawapres nomor urut 1 Prabowo Subianto-Hatta Rajasa akan mendampingi tim kuasa hukumnya untuk mendaftarkan permohonan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Presiden 2014 ke MK.

Penutupan jalan ini hanya untuk kendaraan umum dan pribadi saja. Sementara Transjakarta diperbolehkan melintas karena memiliki jalur khusus.

"Iya ditutup sementara, tapi fleksibel aja, kalau bisa jalan ya kita buka," kata salah seorang petugas Polantas, Hanun yang sedang mengurai kemacetan di lokasi. (Mvi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini