Sukses

Prabowo-Hatta Jalan Kaki Laporkan Gugatan Pilpres ke MK

Jalan menuju arah Istana Merdeka pun ditutup dan kendaraan hanya bisa melalui jalur Transjakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 1 Prabowo Subianto-Hatta Rajasa berjalan kaki menuju Gedung Mahkamah Konstitusi (MK) di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat. Tak sendirian, di belakang mereka tim Koalisi Merah Putih ikut menemani.

Pantauan Liputan6.com di lokasi, Prabowo-Hatta bersama rombongan berjalan kaki dari patung kuda Arjuna Wiwaha sekitar pukul 18.25 WIB, Jumat (25/7/2014). Tujuannya, tak lain untuk mengajukan gugatan sengketa Pemilu Presiden 2014, yang mereka anggap cacat hukum.

Jalan menuju arah Istana Merdeka di Jalan Medan Merdeka Utara pun ditutup. Kendaraan hanya bisa melalui jalur Transjakarta. Tak pelak, kemacetan panjang pun terjadi di sepanjang jalur dari arah Hotel Indonesia (HI) menuju arah Harmoni, Jakarta Pusat.

Petugas kepolisian lalu lintas tampak sibuk mengurai kemacetan. Ribuan petugas kepolisian gabungan dari Polda Metro Jaya dan Polres Jakarta Pusat pun sudah tampak berjaga di sekitar Gedung MK untuk mengamankan lokasi. Ini karena ratusan pendukung Prabowo-Hatta sudah sejak sore tadi melakukan aksi dukungannya di depan Gedung MK.

Teriakan dukungan dari para pendukung pun sahut-sahutan bergema untuk pasangan calon yang diusung oleh Gerindra, PAN, PKS, PPP, PBB, Partai Golkar dan Demokrat tersebut. (Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini