Sukses

Berkas Pengajuan Gugatan Prabowo-Hatta Dibawa dengan Mobil Baja

Prabowo dan Hatta bersama petinggi partai koalisi dijadwalkan tiba di MK pukul sekitar 19.00 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Anggota tim kuasa hukum pasangan capres dan cawapres nomor urut 1 Prabowo Subianto-Hatta Rajasa, Habiburokhman mengatakan, pihaknya akan mengangkut berkas-berkas bukti kecurangan hasil Pilpres 2014 dengan belasan mobil baja.

"Dokumen-dokumen dibawa menggunakan 15 mobil baja, itu mobil yang biasa digunakan untuk mengangkut uang," kata Habiburokhman di Gedung MK, Jakarta, Jumat (25/7/2014).

Dia mengatakan, bukti-bukti yang diserahkan terutama 52 ribu dokumen C1 atau dokumen berita acara hasil di tempat pemungutan suara (TPS) yang valid, serta rekaman video yang sudah diterima baik oleh tim maupun masyarakat.

"Intinya bukti sudah siap, dan sedang dalam perjalanan dari pusat data di DPP PKS ke MK. Saya sengaja tiba lebih dulu di MK untuk mengecek bagaimana nanti prosedur penyerahan bukti-bukti itu, karena ini harus diserahkan di aula, yang datang kan juga VVIP," kata dia.

Tak luput Habib mengatakan, Prabowo dan Hatta bersama petinggi partai koalisi dijadwalkan tiba di MK pukul sekitar 19.00 WIB. Sedangkan untuk dokumen akan tiba lebih dulu.

"Nanti dokumen tiba dikawal relawan dan satgas. Sedangkan pak Prabowo dan pak Hatta akan berkumpul dulu bersama pemimpin partai koalisi dan relawan di Bundaran HI sebelum ke MK," ucapnya.

Habib menduga, terjadi kecurangan terstruktur, sistematis, dan masif pada pelaksanaan Pilpres di hampir 33 provinsi Indonesia. "Mensinyalir ada kesalahan penghitungan 21 juta suara Pilpres yang seharusnya menjadi milik Prabowo-Hatta," tandas Habib. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini