Sukses

Kawal Prabowo-Hatta Gugat Pilpres, Puluhan Orang Demo di Depan MK

Mereka berniat mengawal kedatangan Tim Koalisi Merah Putih melaporkan kecurangan Pilpres 2014.

Liputan6.com, Jakarta - Puluhan simpatisan Prabowo-Hatta yang tergabung dalam Aliansi Penyelamat Pemilu (APP) berdemonstrasi di depan Gedung Mahkamah Konstitusi (MK). Mereka berniat mengawal kedatangan Tim Koalisi Merah Putih melaporkan kecurangan Pilpres 2014.

"Kita ingin memastikan MK netral," kata koordinator aksi Jimmy di depan Gedung MK, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Jumat (25/7/2014).

Menurut Jimmy, MK merupakan wakil tuhan di dunia, yang bertugas memberikan keadilan bagi seluruh rakyat. Dia meyakini MK masih memiliki hati nurani untuk menegakkan kebenaran.

Dia menambahkan, langkah dirinya dan para relawan melakukan aksi demonstrasi bukan dilandasi kekalahan Prabowo-Hatta dari hasil rekapitulasi tingkat nasional. "Tapi ini karena adanya kecurangan yang terjadi. Rekomendasi Bawaslu meminta pencoblosan ulang tidak diakomodir KPU, kita ingin kecurangan ini dibiarkan," ujarnya.

Prabowo-Hatta bersama Tim Koalisi Merah Putih dijadwalkan mendaftarkan gugatan hasil rekapitulasi Pilpres ke MK. Prabowo-Hatta dikabarkan telah mempersiapkan banyak bukti kecurangan Pilpres 2014.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini