Sukses

Jokowi Cari Menteri Pilihan Rakyat

Jokowi meminta rakyat turut berperan aktif dengan memberikan masukan siapa saja calon menteri yang pantas untuk membantunya di pemerintahan.

Liputan6.com, Jakarta - Capres dan cawapres terpilih Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) mulai sibuk menyusun kabinet. Jokowi pun meminta rakyat turut berperan aktif dengan memberikan masukan siapa saja calon menteri yang pantas untuk membantunya di pemerintahan.

Jika Anda ingin berperan serta mewujudkan pemerintahan yang baik, tak ada salahnya membantu presiden terpilih Jokowi untuk menyusun kabinet. Yaitu dengan cara mengisi pilihan di kabinet alternatif usulan rakyat atau kaur pooling kabinet pilihan rakyat. Kaur ini disusun oleh Relawan Jokowi yang bisa diakses melalui dunia maya di jokowicenter.com.

Ada sejumlah nama tak biasa diusulkan di polling ini. Misalnya Menteri Parawisata dan Ekonomi Kreatif ada nama Garin Nugroho dan Mira Lesmana yang dikenal sebagai sutradara film, nama musisi Adhie MS  menjadi calon Menteri Pemuda dan Olahraga, ada pula Walikota Bandung Ridwan Kamil yang diusulkan sebagai Menteri Perumahan Rakyat.

"Kita ini baru minta masukkan. Nda ada.. Nda Ada.. Nda ada. Sampai detik ini saya belum berbicara mengenai siapa-siapa, apalagi duduk di mana.Tetapi kalau saya minta masukkan boleh dong," kata presiden terpilih Jokowi, seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Jumat (25/7/2014).

Selain meminta masukan susunan kabinet, Jokowi juga sudah berancang-ancang membuat manajemen transisi sebagai peralihan dari pemerintahan Presiden Bambang Susilo Yudhoyono. (Mut)

Baca juga:

Jokowi-JK Diminta Umumkan Susunan Kabinet Usai Dilantik
Masuk Kabinet? Abraham Samad: Selesaikan Tugas di KPK Saja
Susun Kabinet, Jokowi Konsultasi SBY

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini