Sukses

Masuk Kabinet? Abraham Samad: Selesaikan Tugas di KPK Saja

Abraham tak ingin mengomentari rumor tersebut. Menurut pria kelahiran Sulawesi Selatan ini, lebih baik fokus menyelesaikan tugasnya di KPK.

Liputan6.com, Jakarta Ketua KPK Abraham Samad menepis rumor yang menyebut dirinya akan masuk dalam kabinet pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla. Hal itu merebak, menyusul pasangan nomor urut 2 itu berhasil memenangkan Pemilu Presiden (Pilpres) 2014.

Abraham tak ingin mengomentari rumor tersebut. Menurut pria kelahiran Sulawesi Selatan ini, ia lebih baik fokus menyelesaikan tugasnya di KPK. "Kita selesaikan tugas di KPK saja," ujar Abraham di Gedung KPK, Jakarta, Kamis (24/7/2014).

Abraham mengatakan, tugasnya di KPK adalah amanah rakyat. Pun begitu jika seandainya dia benar-benar masuk kabinet Jokowi-JK, dia perlu mengapresiasi rakyat.

"Saya berterima kasih kalau dimasukkan, itu kan datang dari rakyat. Tapi rakyat yang mengapresiasi KPK, bukan Abraham Samadnya," ujar Abraham.

"Hemat saya, kita berterima kasih ke masyarakat yang percaya 100 persen. Tapi untuk sementara, kita tidak bisa berkomentar karena masih konsentrasi untuk kasus-kasus yang lebih besar," tukas dia.

Abraham juga menjelaskan mengenai seandainya rumor itu benar terjadi tentu hal tersebut perlu dibicarakan dengan para pimpinan KPK lainnya. "Segala sesuatunya harus dibicarakan bersama pimpinan (KPK) lain," kata Abraham.

Belakangan beredar kencang rumor yang menyebut nama Abraham Samad masuk ke dalam susunan kabinet pemerintahan Jokowi-JK. Abraham disebut-sebut akan menjabat Jaksa Agung menggantikan Basrief Arif. Bahkan, nama Abraham juga disebut-sebut menjadi salah satu calon Menteri Dalam Negeri yang saat ini masih dijabat Gamawan Fauzi. (Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini