Sukses

Prabowo Yakin MK Netral Putuskan Gugatan Pilpres

Prabowo Subianto menegaskan segala keperluan yang akan diajukan ke MK sudah siap. Setelah itu, tinggal menyerahkannya ke MK.

Liputan6.com, Jakarta - Kubu Prabowo-Hatta sudah bulat untuk mengajukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK). Segala sesuatu yang dibutuhkan untuk melakukan gugatan pun sudah disiapkan.

Untuk memastikan semua kesiapan lengkap, para petinggi koalisi Merah Putih meninjau langsung ke pusat data tabulasi yang ada di Kantor DPP PKS. Pada kesempatan ini, pasangan Prabowo-Hatta pertama kalinya tampil berdua usai pengumuman pilpres.

Prabowo Subianto menegaskan segala keperluan yang akan diajukan ke MK sudah siap. Setelah itu, tinggal menyerahkannya ke MK.

"Sudah siap semua," kata Prabowo sebelum meninggalkan kantor DPP PKS, Jakarta, Kamis (24/7/2014).

Meski MK pernah menjadi sorotan karena kasus yang menjerat mantan Ketua MK Akil Mochtar membuat kepercayaan publik terhadap lembaga konstitusi tertinggi ini menurun, Prabowo yakin MK dapat bersikap netral.

"Insya Allah-insya Allah," tutupnya.

Sebelum KPU mengumumkan pemenang pilpres, kubu Prabowo-Hatta sudah menarik diri dari proses pilpres yang sedang berlangsung. Saat itu juga, saksi yang sedang melakukan rapat pleno melakukan walk out.

Prabowo pun menyampaikan sikap di Rumah Polonia untuk menolak hasil Pemilu Presiden 2014. Pihaknya akan melakukan serangkaian langkah hukum dan langkah politik untuk melakukan gugatan terhadap proses dan hasil Pilpres.

Sebelumnya, tim kuasa hukum Kubu Prabowo Subianto-Hatta Rajasa memastikan pihaknya akan mengajukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi terkait hasil Pemilu Presiden 2014 pada Jumat 25 Juli 2014 besok.

"Besok pagi kita ke MK," kata anggota Tim Advokasi Prabowo-Hatta, Firman Wijaya. (Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.