Sukses

3 Hari Menghilang dari Publik, Hatta Rajasa: Ada Kok di Sini

Hatta meninggalkan Kantor DPP PKS bersamaan dengan Prabowo. Keduanya menumpangi mobil yang berbeda.

Liputan6.com, Jakarta - Hatta Rajasa akhirnya menampakkan diri setelah tak kurang 3 hari menghilang, sejak pasangannya Prabowo Subianto menyatakan pengunduran diri dari Pilpres 2014. Hatta pertama kali muncul di Kantor DPP PKS untuk melakukan pemeriksaan dokumen yang akan dibawa ke Mahkamah Konstitusi (MK).

Seperti pantauan Liputan6.com, Kamis (24/7/2014), Hatta yang mendampingi Prabowo pada kesempatan tersebut, menggelar serangkaian acara, mulai dari pemeriksaan sejumlah dokumen, buka bersama, hingga salat berjamaah.

Hatta meninggalkan Kantor PKS bersamaan dengan Prabowo. Keduanya menumpangi mobil mewah yang berbeda. Hatta menumpangi Land Cruiser hitam B 4 CID, sedangkan Prabowo Lexus putih B 17 GRD.

Saat ditanya terkait keberadaannya selama ini, Hatta menjawab dengan santai. Ia tak banyak berkomentar terkait dirinya menghilang dari publik dalam 3 hari terakhir. Hatta langsung bergegas menuju pintu kiri mobilnya.

"Ada kok di sini," singkatnya sebelum memasuki mobilnya. Hatta sempat membuka kaca sambil melambaikan tangan ke arah sejumlah awak media, lalu pergi meninggalkan Kantor PKS.

Hasil rekapitulasi nasional dari 33 provinsi dan luar negeri, Jokowi-JK menang dengan perolehan suara 70.997.883 atau 53,15%. Sedangkan pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa mendapatkan suara 62.576.444 atau 46,85%. Selisih perolehan keduanya sebesar 8.421.389 suara atau 6,3%.

Pasangan capres dan cawapres Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) akhirnya ditetapkan sebagai pemenang Pilpres 2014 untuk Presiden dan Wakil Presiden periode 2014-2019. Jika tak ada aral melintang, Jokowi-JK akan dilantik pada 20 Oktober mendatang di Gedung Parlemen.

Sementara, Prabowo Subianto mengundurkan diri dari Pilpres 2014, menjelang KPU mengumumkan hasil Pilpres 2014. Prabowo menuding ada pelanggaran Pilpres dan penggelembungan suara yang diduga dilakukan hacker atau peretas. Kubu Prabowo-Hatta pun berniat menggugat ke Mahkamah Konstitusi (MK).

Baca juga:

Jokowi-JK Beri Kesempatan Rakyat Mengusulkan Nama Menteri

Kubu Prabowo-Hatta: Gugatan ke MK Terhambat Hasil Rekap KPU

Kemunculan Pertama, Hatta Rajasa Tak lagi Berkemeja Putih

(Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini