Sukses

PKB Buka Pintu bagi Prabowo Bergabung dalam Koalisi Jokowi

Menurut Ketum PKB Muhaimin Iskandar, semua masyarakat Indonesia berhak turut serta membangun bangsa.

Liputan6.com, Jakarta - Hasil Pilpres 2014 telah diumumkan. Pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) ditetapkan KPU sebagai pemenang berdasarkan hasil rekapitulasi suara dari 33 provinsi dan luar negeri. Pemerintahan baru segera dibentuk.

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar menegaskan pihaknya tetap membuka peluang bagi partai pengusung Prabowo Subianto-Hatta Rajasa untuk bergabung dengan koalisi pendukung Jokowi-JK.

Menurut Muhaimin, hal ini lantaran semua masyarakat Indonesia berhak turut serta dalam membangun bangsa sesuai bidangnya masing-masing.

"Ya kita welcome, tidak masalah (kursi menteri). Negara ini negara kita semua jadi yang terbaiklah," ujar Muhaimin di Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (24/7/2014).

Pada kesempatan itu, pria yang akrab disapa Cak Imin ini juga mengungkapkan, kabinet dalam pemerintahan Jokowi-JK mendatang bakal diisi anak bangsa yang profesional dan ahli dibidangnya.

"Ya profesional itu kan bisa politisi, bisa bukan politisi. Artinya jangan dikotonomikan. Kadang-kadang profesional dari partai lebih baik, karena leadership-nya. Kalau profesional murni belum tentu punya leadership," ujar Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi tersebut.

Sementara itu, Muhaimin juga mengaku hingga kini partainya belum menyerahkan nama-nama politisi PKB yang akan disodorkan ke dalam kabinet Jokowi-JK. (Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.