Sukses

Hatta Rajasa 3 Hari Tidak Keluar Rumah?

Liputan6.com, Jakarta - Kursi kayu ditempatkan di depan pagar rumah bergaya modern minimalis di Fatmawati Golf Mansion, Jakarta Selatan. Tiga petugas keamanan rumah duduk di bangku itu, memastikan tak ada seorang pun yang boleh masuk.

Sudah 3 hari sang pemilik rumah, Hatta Rajasa, tidak muncul ke publik. Entah apa yang jadi pertimbangan cawapres pasangan Prabowo Subianto itu hingga memilih menutup dirinya. Bahkan rumah yang semula sangat terbuka, kini sangat tertutup.

Sejak Prabowo Subianto menyatakan mundur dari Pilpres 2014 Selasa 21 Juli 2014 lalu, Hatta Rajasa bagaikan hilang ditelan bumi. Tak terlihat di mana pun.

Sementara rumahnya juga tampak sepi. Di depan rumah terparkir 3 mobil mewah, 2 Toyota Fortuner putih dan 1 Mitsubishi Pajero Sport. Tak ada kegiatan yang mencolok di sana.

Liputan6.com mencoba menghampiri salah seorang penjaga rumah yang sedang berdiri di pagar rumah. Meminta kepastian keberadaan Hatta Rajasa.

"Bapak ada di dalam, sehat. Tapi sampai sekarang tidak ada yang berani mengganggu," kata penjaga rumah bertubuh besar itu, Kamis (24/7/2014).

Menurut pria berkacamata itu, Hatta sudah tak pernah keluar rumah sejak 22 Juli 2014 lalu. Kegiatan sehari-hari hanya dilakukan di dalam rumah. "Nggak ke mana-mana. Mungkin tadarusan, memenangkan diri, namanya bulan Ramadan," tutur dia.

Kabarnya di saat yang bersamaan, pengurus PAN juga sedang berkumpul di kediaman Hatta Rajasa. Menurut penjaga rumah yang mengenakan kaos hitam itu, kunjungan para pengurus PAN merupakan hal yang lumrah. "Kunjungan ya biasa, silaturahmi saja namanya juga bulan Ramadan," ungkap dia.

Tak lama kemudian, petugas keamanan kompleks menghampiri. Pria paruh baya berpeci itu langsung menanyakan siapa, dari mana, dan ada keperluan apa datang ke rumah Hatta.

"Tunggu di luar! Nanti kalau ada info baru boleh masuk," ujar dia dengan nada tinggi.

Dari luar pagar kompleks, pria yang menggunakan safari biru donker itu menjelaskan, awak media untuk sementara tidak diizinkan masuk. Hal itu merupakan permintaan langsung dari Hatta Rajasa.

"Perintah dari dalam seperti itu. Makanya saya marah kalau ada media yang tiba-tiba masuk. Nanti akan dikabarkan kalau sudah ada informasi baru," tandas dia. (Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.