Sukses

Ketum Nasdem: Jika Ada Niat Baik, Golkar dan PAN Bisa Gabung

Liputan6.com, Jakarta - Harlah ke-16 Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dihadiri banyak petinggi partai politik. Baik parpol koalisi maupun partai yang berseberangan dengan koalisi capres-cawapres nomor urut 2 tersebut.

Dalam acara tersebut, terlihat Bendahara Umum Partai Golkar Setya Novanto dan Ketua DPP PAN Tjatur Sapto Edi. Kedua partai tersebut merupakan pendukung dari pasangan Prabowo-Hatta. Lantas apakah ini akan menjadi sinyal jika kedua partai itu ingin bergabung kepada koalisi PDIP?

"Setya Novanto hadir di sini merepresentasikan Golkar. Sapto juga. Kalau ada niat baik pasti bisa," kata Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh di kantor DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Jalan Raden Saleh, Jakarta Pusat, Rabu (23/7/2014) malam.

Tak hanya itu, Setya maupun Tjatur sempat 'digoda' oleh Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar. Di tengah tamu yang hadir, Muhaimin melemparkan guyonan kepada kedua pengurus partai tersebut agar merapat kepada koalisi PDIP.

"Pak Setya Novanto datang ke sini, Insya Allah gabung ya pak. Pak Tjatur Sapto Insya Allah gabung juga," ucap Muhaimin sambil disambut sorakan para tamu yang hadir.

Presiden terpilih Joko Widodo yang hadir dalam acara itu pun turut tertawa saat Cak Imin menggoda keduanya untuk bergabung.

Dalam acara Harlah PKB, banyak petinggi parpol pendukung Jokowi-JK. Di antaranya Sutiyoso selaku Ketum PKPI. Kemudian Ketum Partai Hanura Wiranto. Dan juga Ketum Muslimat NU Khofifah Indar Parawansa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini