Sukses

Ucapkan Terima Kasih Gus Dur, JK Berpesan pada Kader PKB

Wapres terpilih Jusuf Kalla menegaskan, Gus Dur telah banyak berjasa untuk bangsa.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden terpilih, Jusuf Kalla mengatakan almarhum KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur sangat berjasa dalam membentuk Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Hingga kini PKB menjadi bagian dari partai besar dan pemerintahan.

"PKB adalah bagian partai yang besar, terima kasih kepada Gus Dur yang telah mendirikan PKB untuk menciptakan harmoni," kata JK di Kantor DPP PKB, Jalan Raden Saleh, Jakarta Pusat, Rabu (23/7/2014).

JK menegaskan, Gus Dur telah banyak berjasa untuk bangsa. Karena Gus Dur juga proses reformasi bisa berjalan.

JK juga berpesan kepada para kader PKB bahwa saat ini proses Pemilihan Umum Presiden (Pilpres) 2014 sudah selesai. Dengan demikian, sudah tidak ada lagi perbedaan dan gesekan.

"Tanggal 22 itu akhir perbedaan, hari ini kita kembali ke tujuan kita. Kita punya tujuan yang sama, yaitu membangun bangsa," tutur politisi senior Partai Golkar tersebut.

"Saya terima kasih kepada PKB yang jadi bagian kita membangun bangsa," imbuh JK yang kini genap berusia 72 tahun.

Pantauan Liputan6.com, dalam acara Hari Lahir (Harlah) ke-16 PKB, sudah banyak terdapat petinggi parpol pendukung Jokowi-JK. Di antaranya Sutiyoso selaku Ketum PKPI, Ketum Partai Hanura Wiranto, dan Ketum Muslimat NU Khofifah Indar Parawansa.

Baca juga:

Hadiri Harlah PKB, JK Mengaku Belum Bicarakan Kabinet
Harlah ke-16, PKB Undang Keluarga Gus Dur dan Pendukung Jokowi
Jokowi Bersyukur Dipercaya Pendukung dan Rakyat Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini