Sukses

Jokowi Beri Potongan Pertama Tumpeng 7 Meter pada Bapak Ini

Pada awalnya, potongan pertama itu bakal diberikan kepada ketua relawan 'Projo' Budi Arie Setyadi.

Liputan6.com, Jakarta - Usai memberikan pidato politiknya, Joko Widodo atau Jokowi memotong tumpeng setinggi 7 meter di Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat. Lalu kepada siapa potongan pertama tumpeng bakal diberikan?

Pada awalnya, potongan pertama itu bakal diberikan kepada ketua relawan 'Projo' Budi Arie Setyadi. Namun Jokowi memiliki kehendak lain.

Sesudah memotong puncak tumpeng tersebut, Jokowi pun bertanya, "Mau kasih siapa ya? Siapa?" tanya Jokowi di lokasi, Jakarta, Rabu (23/7/2014).

Mata Jokowi pun bergerak ke kanan dan ke kiri. Banyak orang-orang berdesakan mendekati Jokowi yang sedang berdiri di tangga, di sebelah tumpeng berukuran raksasa itu.

Akhirnya Jokowi pun menjatuhkan pilihan pada seorang warga, bapak-bapak. Dia memberikan potongan pertama pada seorang rakyat jelata.

"Terima kasih, Pak. Terima kasih Bapak Presiden Jokowi," kata bapak tersebut dengan nada yang bergetar.

Tumpeng berukuran 7 meter ini merupakan simbol bahwa Jokowi merupakan Presiden ke-7 Republik Indonesia yang dipilih rakyat secara demokrasi.

Seluruh elemen masyarakat Indonesia masih larut dalam euforia kemenangan Jokowi-JK di Pilpres 2014. Sore ini, sembari ngabuburit, rakyat berkumpul di Tugu Proklamasi, Jakarta. Sejumlah bendera kelompok relawan pendukung Jokowi-JK berkibar di sana. (Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini