Sukses

DPRD DKI Ucapkan Selamat kepada Jokowi

Dalam rapat tersebut, Ketua DPRD DKI Jakarta Ferrial Sofyan mengakui keabsahan Jokowi sebagai presiden terpilih.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengikuti sidang paripurna di Gedung DPRD DKI Jakarta pasca-penetepannya sebagai presiden terpilih oleh KPU. Rapat paripurna tersebut membahas mengenai pengesahan rancangan beberapa peraturan daerah.

Dalam rapat tersebut, Ketua DPRD DKI Jakarta Ferrial Sofyan mengakui keabsahan Jokowi sebagai presiden terpilih. Mewakili seluruh anggota dewan, Ferrial pun kemudian mengucapkan selamat kepada Jokowi dan Jusuf Kalla.

"Tadi malam KPU mengumumkan pemenang Pilpres 2014, yang dimenangkan oleh Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo dan Jusuf Kalla. Kami semua DPRD DKI Jakarta mengucapkan selamat," kata Ferrial dalam pidato pembukaan sidang paripurna di DPRD, Jakarta, Rabu (23/7/2014).

Ferrial pun berharap, hingga waktu pelantikan presiden dan wakil presiden pada 20 Oktober nanti, situasi Ibukota tetap aman dan tidak terjadi gangguan yang berarti. "Mudah-mudahan sampai 20 Oktober waktu pelantikan aman," ucap dia. ‎

Kehadiran Joko Widodo atau Jokowi ke DPRD merupakan yang pertama kali setelah pencalonannya sebagai presiden beberapa bulan lalu. Sebelum mengikuti rapat paripurna di DPRD, Jokowi terlebih dulu menyambangi kantornya di Balaikota dan bertemu Wakil Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. (Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini