Sukses

"Prabowo-Hatta" Ucapkan Selamat ke Jokowi-JK Lewat Spanduk

KPU telah menetapkan pasangan nomor urut 2 Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi) sebagai presiden dan wakil presiden terpilih dalam Pilpres 2014.

Liputan6.com, Jakarta - KPU telah menetapkan pasangan nomor urut 2 Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi) sebagai presiden dan wakil presiden terpilih dalam Pilpres 2014. Ucapan selamat pun mengalir dari berbagai pihak, termasuk dari pasangan nomor urut 1 Prabowo Subianto-Hatta Rajasa.

Pantauan Liputan6.com, Rabu (23/7/2014), ucapan itu disebar dalam bentuk spanduk bertuliskan 'Selamat & Sukses Atas Terpilihnya Ir. H. Joko Widodo & Drs. H. M. Jusuf Kalla Sebagai Presiden & Wakil Presiden RI 2014-2019'. Dalam spanduk itu memuat foto Prabowo Subianto di sebelah kanan dan Hatta Rajasa di kiri.

Salah satu spanduk terpampang di Jalan Warung Buncit Raya, Jakarta Selatan, tepatnya di depan Mal Pejaten Village. Selain itu, spanduk serupa juga terpasang di kawasan Cipinang, Jakarta Timur.

Warga sekitar mengaku tak mengetahui sejak kapan spanduk itu terpasang. Padahal, sikap Prabowo sehari sebelumnya menolak hasil rekapitulasi KPU dengan alasan banyak terjadi kecurangan.

Bahkan saksi dari kubu prabowo walk out atau meninggalkan ruang sidang utama KPU saat melakukan rekapitulasi suara ketika memasuki provinsi ke-30.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.