Sukses

Usai Amankan KPU, Polri Geser Personel ke MK

Nantinya pola pengamanan di Gedung MK akan disesuaikan dengan situasi di lembaga tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah mengamankan gedung KPU saat penetapan hasil Pilpres 2014, Polri akan menggeser personelnya untuk mengamankan Gedung MK. Hal ini antisipasi bila adanya gugatan atas hasil pilpres tersebut.

"Pengamanan akan beralih ke MK, karena menghadapi gugatan sengketa hasil Pilpres di MK," ucap Kepala Divisi Humas Polri Irjen Ronny Sompie di Jakarta, Selasa (23/7/2014).

Ronny menambahkan, nantinya pola pengamanan di gedung MK akan disesuaikan dengan situasi di lembaga tersebut bila gugatan sengketa hasil Pilpres masih berlanjut.

"Pola pengamanan disesuaikan dengan situasi di MK juga perkembangan situasi yang ada," ucap dia.

Terkait langkah Prabowo Subianto yang menarik diri dari proses rekapitulasi Pilpres, Ronny menandaskan pola pengamanan hingga kini belum mengalami perubahan. Terlebih situasi keamanan dan ketertiban masyarakat saat ini masih aman serta kondusif.

"Sementara ini belum ada (Perubahan pengamanan). Kalau semua kegiatan di KPU sudah selesai tuntas semuanya, dan aman serta kondusif," tukas Ronny.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.